Hasto: Bung Karno Canangkan UNJ Sebagai Kota Mahasiswa 

Hal itu merupakan perwujudan spirit bahwa kampus adalah pusat mencerdaskan kehidupan bangsa. 
Rabu, 04 November 2020 13:52 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Sekjen PDI Perjuangan yang juga Dewan Pembina Megawati Institute Hasto Kristiyanto mengatakan pencanangan kampus Universitas Negeri Jakarta (UNJ) sebagai city of intellect (Kota Mahasiswa) oleh Proklamator RI Soekarno adalah perwujudan spirit bahwa kampus adalah pusat mencerdaskan kehidupan bangsa.

Kampus, lanjutnya, juga adalah pusat peradaban Indonesia dimana nalar dan budi dikedepankan sebagai elemen penting nation and character building.

Baca:Bung Karno Gagas Kota Mahasiswa, Lokus Revolusi Mental

Demikian diungkapkan Hasto dalam webinar yang digelar oleh Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dengan dihadiri Rektor UNJ Prof. Komarudin, Ketua Senat dan Guru Besar UNJ Prof. Hafid Abbas. dan Guru besar IPB Rokhmin Dahuri. Acara itu untuk menggagas kembali sejarah UNJ yang saat diresmikan oleh Bung Karno pada 1953 sebagai Kota Mahasiswa.

Menurut Hasto, Bung Karno menegaskan supremasi sains dan teknologi, untuk amal dan kemanusiaan, diletakkan sebagai pilar kemajuan bagi perjuangan Indonesia untuk kemerdekaan seluruh umat manusia dari berbagai belenggu penjajahan.

Baca juga :