Hendi Motivasi Kaum Perempuan Berbisnis

Hendi berprinsip seorang pengusaha tidak boleh pantang menyerah.
Sabtu, 16 November 2019 13:27 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Semarang Gesuri.id - Wali kota Semarang Hendrar Prihadi mendorong kaum perempuan untuk meningkatkan kapasitasnya sebagai pelaku bisnis dalam menggerakkan roda perekonomian di Ibu Kota Jawa Tengah.

Dalam Seminar Inkubasi Bisnis Bagi Perempuan Start Small, Grow To Big, How To Success yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Ruang Loka Krida Balaikota Semarang, wali kota yang karib disapa Hendi ini memberikan motivasi dengan menceritakan pengalaman pribadinya saat merintis usaha.

Baca: Ini Jurus Hendi Lebih Dekat dengan Masyarakat

Saya memulai usaha juga dari UMKM. Membangun usaha kecil, merangkak, kemudian membangun kepercayaan pelanggan, dipercaya banyak orang, dan akhirnya memiliki modal untuk menjalankan usaha besar, ujarnya, baru-baru ini.

Hendi juga menjelaskan bahwa di tahun awal ia terjun dalam dunia usaha di tahun 1999, dirinya menghadapi berbagai kendala. Seperti minimnya modal, terjadinya krisis moneter, serta sulitnya peluang usaha. Namun Hendi yakin, pasti bisa menemukan jalan dengan syarat tidak gampang putus asa.

Baca juga :