Ini Arahan Risma untuk Atasi Banjir

Risma meminta kepada jajarannya untuk menyediakan pompa khusus yang nantinya akan menyedot air khusus di kawasan Darmo Park 2.
Minggu, 19 Januari 2020 12:33 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Surabaya, Gesuri.id - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memberikan arahan kepada jajaran Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan Pemkot Surabaya untuk mengatasi banjir yang sempat terjadi di kawawan Jalan Mayjen Sungkono beberapa waktu lalu.

Nanti di situ (Darmo Park 1), kita perlebar salurannya, jadi nambah kapasitasnya, kata Wali Kota Risma saat meninjau saluran di depan Darmo Park 1 Jalan Mayjen Sungkono yang saat ini mulai dilebarkan salurannya, Sabtu (18/1).

Mengenai banyaknya kabel atau utilitas yang sempat menjadi masalah di kawasan itu, Wali Kota Risma langsung membuatkan desain untuk mengatasinya. Desain itu pun sudah diberitahu kepada jajaran Dinas PU Bina Marga untuk dieksekusi.

Saya ngomong sudah solusinya begini, saya buat desain sendiri. Nanti kabel-kabel itu atau pipa-pipanya itu akan kita pasang di luar, kemudian kita pasang semacam penutup, sehingga kalau nanti ada perbaikan, tinggal buka di luar dan tidak perlu mengganggu aliran sungai, katanya.

Diketahui saluran yang ada di depan Darmo Park 1 itu sudah mulai digarap dan dipercepat. Nampak alat berat dan beberapa Satuan Tugas (Satgas) Dinas PU Bina Marga dan Pematusan sudah mulai mengerjakan saluran itu.

Baca juga :