Insiden Rutan Mako Brimob, Charles Apresiasi Upaya Polri

Salut untuk tim negosiator yang sudah berhasil melepaskan sandera Bripda Iwan Sarjana tanpa ada satu pun senjata yang menyalak.
Kamis, 10 Mei 2018 18:20 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Charles Honoris memuji keberhasilan Polri dalam penanganan insiden penyerangan dan penyanderaan anggota Brimob di Rumah Tahanan Mako Brimob Depok dalam waktu kurang dari 40 jam.

Saya mengapresiasi kerja Polri dalam proses penegakan hukum dengan benar dan intensif yakni melumpuhkan aksi narapidana teroris, dalam waktu kurang dari 40 jam, kata Charles Honoris di Jakarta, Kamis (10/5).

Baca:CharlesHonoris Yakin Polri Mampu Atasi Situasi Mako Brimob

Charles mengatakan hal itu menanggapi aksi penyerangan yang dilakukan para narapidana teroris di Rumah Tahanan (Rutan) Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, sejak Selasa (8/5) malam hingga Kamis dini hari.

Menurut Charles, dalam upaya mengatasi aksi narapidana teroris yang melakukan penyerangan dengan senjata api rakitan dan senjata tajam pecahan kaca, Polri melakukan upaya persuasif melalui proses negosiasi untuk mengedepankan keselamatan jiwa sandera yaitu anggota Brimob Polri.

Baca juga :