Jokowi Perhatikan NTT, Ansy Lema: Terima Kasih

Jokowi sukses putar paradigma pembangunan dari orientasi “Jawasentris” ke “Indonesiasentris”.
Senin, 21 Oktober 2019 15:04 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan asal Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Yohanis Fransiskus Lema, atau yang akrab disapa Ansy Lema mengatakan Jokowi yang adalah kader PDI Perjuangan pada periode pertama sukses memutar paradigma (shifting paradigm) pembangunan dari orientasi Jawasentris ke Indonesiasentris.

Baca:Ansy LemaSiap Mengabdikan Diri ke Masyarakat

Visi pembangunan Indonesiasentris, lnajutnya, bukti nyata kepekaan Jokowi atas ketimpangan dan ketidakadilan dalam kebijakan pembangunan yang sebelumnya terpusat di Pulau Jawa. Itulah alasannya Jokowi sangat menaruh perhatian besar kepada NTT.

Dalam butir ketiga Nawacita, terungkap jelas komitmen Jokowi untuk membangun Indonesia dari pinggiran. Imbasnya, NTT kini bukan lagi daerah terluar tetapi dijadikan sebagai beranda terdepan Indonesia. Maka Jokowi datang ke NTT dengan program-program pembangunan agar masyarakat NTT dapat mengejar ketertinggalan, tidak kumuh, dan sejahtera, papar juru bicara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilgub DKI Jakarta 2017 tersebut.

Untuk itu, Ia mengucapkan terima kasih kepada Presiden dan Wakil Presiden Indonesia Periode 2014-2019, Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK).

Baca juga :