Kementerian PUPR Terima Donasi dari Iluni UI

Donasi sebesar Rp19 miliar dari hasil acara Gala Dana Iluni UI, yang akan digunakan untuk membangun hunian sementara korban gempa.
Senin, 26 November 2018 15:05 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menerima donasi sebesar Rp19 miliar dari hasil acara Gala Dana Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI), yang akan digunakan untuk membangun hunian sementara korban gempa.

Huntara (hunian sementara) digunakan sebagai transit pengungsi dari tenda sampai dengan hunian tetap dan relokasi permukiman selesai, kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Jakarta, Senin (26/11).

Baca:TahanGempa, Presiden Minta Warga BangunRumahRISHA

Sebagaimana diketahui, Kementerian PUPR menargetkan pembangunan sebanyak 1.200 Huntara yang tersebar di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala, untuk korban gempa di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah tersebut.

Huntara yang dibangun dengan model knockdown berukuran 12 x 26,4 meter persegi, dibagi menjadi 12 bilik dimana setiap biliknya dihuni oleh satu keluarga. Bangunan dilengkapi 4 toilet, 4 kamar mandi, septik tank, tempat mencuci, dapur dilengkapi listrik 450 watt untuk setiap bilik.

Baca juga :