Kepala BKKBN Ingin Wujudkan Impian Bung Karno

Pernyataan Bung Karno tentang revolusi patut dipandang sebagai titik sebuah bangsa untuk terus memperbaiki diri. 
Selasa, 30 Juni 2020 17:41 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo menyatakan pihaknya berupaya keras dalam menciptakan generasi unggul Indonesia. Sebab menciptakan generasi unggul merupakan amanah yang menjadi pemikiran Proklamator RI Bung Karno yang ingin para pemuda Indonesia andal dan mampu bersaing di dunia.

Baca:AjaranBung KarnoSangat Relevan di Tengah Pandemi Corona

Hasto menyampaikan hal itu dalam Webinar Nasional IV Bulan Bung Karno 2020 dengan tema Politik Kesehatan Berdikari yang diselenggarakan Badan Pendidikan dan Pelatihan Pusat PDI Perjuangan, Selasa (30/6).

Mantan Bupati Kulon Progo itu mengatakan pernyataan Bung Karno tentang revolusi patut dipandang sebagai titik sebuah bangsa untuk terus memperbaiki diri.

Bung Karno mengatakan revolusi itu belum berhenti dan saya punya pengalaman waktu di Kulon Progo itu melakukan inovasi-inovasi. Ternyata inovasi itu hanya bagian kecil dari revolusi. Karena revolusi itu harus mengubah mindset dan mengubah tatanan. Maka kalau kita melakukan sebuah revolusi maka harus ada mindset yang diubah. Itulah yang saya selalu pegang teguh, kita mengabdi kepada bangsa ini dilandasi dengan ideologi, kata Hasto.

Baca juga :