Ketua DPRD Kota Palangkaraya Minta Satgas Pangan Bergerak

Satgas Pangan di kota Palangkaraya tingkatkan intensitas pengawasan distribusi bahan pangan untuk mencegah praktik penimbunan.
Selasa, 05 Juni 2018 17:24 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Palangkaraya, Gesuri.id - Ketua DPRD Kota Palangkaraya Sigit K Yunianto pun meminta Satgas Pangan di kota setempat meningkatkan intensitas pengawasan distribusi bahan pangan untuk mencegah praktik penimbunan.

Saat ini memasuki Minggu ke-2 Ramadhan dan sejumlah harga bahan pangan seperti bawang merah, bawang putih secara perlahan mulai naik yang dari harga normal Rp20.000 menjadi Rp28.000-Rp38.000 lebih per kilo. Apakah ada praktik penimbunan atau tidak ini harus bisa dipastikan. Untuk itu saya meminta Satgas Pangan meningkatkan pengawasan di lapangan, katanya di Palangkaraya, Selasa (5/6).

Baca:PilkadaPalangkarayaPenting bagi PDI Perjuangan

Selain memantau harga sejumlah komoditas bahan pangan, Politisi PDI Perjuangan ini juga meminta Satgas Pangan Kota Palangkaraya juga mengantisipasi praktik monopoli yang dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab.

Dia mengatakan, ketersediaan dan kondisi harga bahan pangan di pasaran tergantung dari distribusi. Kalau lancar, akan berpengaruh baik terhadap harga dan ketersediaan, begitu juga sebaliknya.

Baca juga :