Koster Resmikan Pembangunan "Shortcut" Singaraja-Mengwitani

Koster akan fokus pada pembangunan infrastruktur baik darat, laut, udara yang terkoneksi satu sama lain.
Kamis, 15 November 2018 01:46 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Singaraja, Gesuri.id - Gubernur Bali Wayan Koster meresmikan peletakan batu pertama pembangunan jalan tembus (shortcut) batas Kota Singaraja-Mengwitani.

Sudah lama keinginan masyarakat Bali dan Buleleng khususnya adanya shortcut Buleleng-Denpasar, namun belum bisa terealisasi dan saat ini keinginan tersebut akhirnya terwujud. Pembangunan infrastruktur ini sebenarnya terlambat ketika dilakukan sekarang, mengingat selain menjadi daerah tujuan wisata, Bali juga hampir tak pernah berhenti menjadi tuan rumah berbagai ajang internasional, kata Koster pada acara peresmian groundbreaking proyek tersebut di Desa Pegayaman, Kabupaten Buleleng, Rabu (14/11).

Baca: Gebrakan Koster, Segera Hadirkan Kereta Api di Bali

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, Bali sebagai destinasi wisata dunia sudah sangat terlambat terkait pembangunan infrastruktur. Untuk itu, dalam lima tahun kepemimpinannya, ia akan fokus pada pembangunan infrastruktur baik darat, laut, udara yang terkoneksi satu sama lain.

Kita akan percepat pembangunan infrastruktur ini. Saat ini telah dilakukan pada tahap groundbreaking titik 5-6 tepatnya di Desa Pegayaman. Dengan adanya proyek shortcut ini, warga tidak akan mengeluh mabuk lagi, karena jalan berkelok-kelok, ujarnya.

Baca juga :