Kota Magelang Juara Indeks Daya Saing Daerah

Penghargaan ini menunjukkan adanya peningkatan pesat dinamika bisnis yang mendasari teknologi dan inovasi.
Selasa, 03 Desember 2019 14:45 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Magelang, Gesuri.id Kota Magelang meraih peringkat pertama Kategori Ekosistem Inovasi Anugerah Indeks Daya Saing Daerah, tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2019.

Penghargaan diserahkan Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Sistem Inovasi Deputi Bidang Penguatan Inovasi Kementerian Riset dan Teknologi RI, Dr Muhammad Amin, kepada Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina di Hotel Best Western Premier, Solo Baru, baru-baru ini.

Baca: Hindari Polusi, Pemkot Magelang Larang Warga Bakar Sampah

Penghargaan ini menjadi bukti jika Kota Sejuta Bunga ini tidak hanya menjadi daerah berdaya saing tertinggi tingkat Jawa Tengah, namun juga menunjukkan adanya peningkatan pesat dinamika bisnis yang mendasari teknologi dan inovasi.

Kita patut berbangga karena Kota Magelang, dalam hal ini pemerintah dan masyarakatnya mampu mendapatkan penghargaan bergengsi tingkat provinsi Jawa Tengah. Penghargaan ini menjadi lebih luar biasa lagi karena Kota Magelang menjadi juara pertama kategori Ekosistem Inovasi, karena menjadi pilar Indeks Daya Saing Daerah, kata Windarti, usai menerima penghargaan tersebut.

Baca juga :