Kota Magelang Kembali Raih Penghargaan Adipura

Penghargaan ini wujud nyata partisipasi dan peran aktif seluruh masyarakat Kota Magelang, pemerintah, dunia usaha, dan stakeholder.
Senin, 14 Januari 2019 18:34 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Magelang, Gesuri.id Untuk kesekian kalinya, Kota Magelang kembali memperoleh penghargaan Adipura. Penghargaan tersebut merupakan wujud kinerja daerah dalam pengelolaan lingkungan yang dinilai sudah baik.

Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina yang menerima langsung penghargaan Adipura mengaku sangat bangga. Menurutnya, penghargaan yang diterima ini merupakan wujud nyata partisipasi dan peran aktif seluruh masyarakat Kota Magelang, pemerintah, dunia usaha, dan stakeholder.

Baca: Magelang Sabet Peringkat Pertama IDSD Jateng 2018

Ini membuktikan bahwa selama ini pengelolaan kebersihan dan sampah di Kota Magelang sudah on the right track. Penghargaan ini diharapkan dapat terus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), katanya didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Magelang, Mahbub Yani Arfian.

Windarti mengatakan, Pemerintah Kota Magelang saat ini berkomitmen untuk bersama masyarakat menjaga lingkungan. Salah satunya dengan mengurangi penggunaan sampah plastik.

Baca juga :