Lanjutkan Program Jokowi, Ahok Sukses Atasi Banjir Jakarta 

Jokowi sukses revitalisasi Waduk Pluit, Ria-Rio, sosialisasi, rencana penataan bantaran kali, dan relokasi warganya.
Senin, 17 Februari 2020 15:30 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dinilai berhasil atasi banjir. Apa sebabnya? rupanya karena Ahok melanjutkan program Jokowi pendahulunya.

Dalam hal penanganan banjir sebenarnya saat Pak Jokowi (menjabat gubernur DKI, red) sudah mulai melakukan penanganan banjir dengan baik, salah satu keberhasilannya atau revitalisasi Waduk Pluit dan Waduk Ria-Rio, serta sosialisasi dan rencana penataan bantaran kali dan relokasi warganya, ucap peneliti tata kota Universitas Trisakti, Nirwono Joga, dilansir dari detikcom, Minggu (16/2) malam.

Baca:Gilas Anies, Ahok Paling Berhasil Atasi Banjir di Jakarta

Menurut Nirwono, Ahok memiliki nilai tambah karena sikap tegasnya. Dia mampu melakukan penataan beberapa titik kali Ciliwung.

Kemudian dilanjutkan oleh Pak Ahok, dan harus diakui keberanian dan ketegasan Pak Ahok lah yang membuat penataan Kali Ciliwung di Kampung Pulo dapat terwujud setelah sekian Gubernur DKI tidak pernah berasil menatanya, serta pembongkaran bangunan di atas saluran air juga banyak dilakukan, dan pembebasan lahan untuk pembangunan waduk-waduk baru juga dilakukan, ucap Nirwono.

Baca juga :