Lewat CJIBF, Ganjar Tarik Investasi Rp49,9 Triliun

Ketertarikan perusahaan asing berinvestasi di Jateng disebabkan kondusivitas wilayah dan banyaknya kemudahan yang disediakan.
Rabu, 06 November 2019 14:52 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id Perhelatan Central Java Investment Business Forum (CJIBF) 2019 ke-15 mendapatkan perhatian luar biasa dari para pengusaha dalam negeri maupun luar negeri. Agenda yang digelar Pemprov Jateng di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (5/11) ini mampu menarik rencana investasi mencapai Rp49,9 triliun dan 430 juta dolar AS.

Ketertarikan perusahaan asing berinvestasi di Jateng disebabkan kondusivitas wilayah dan banyaknya kemudahan yang disediakan Pemprov Jateng.

Seperti diutarakan Nyan Kim, pimpinan PT Parkland World Indonesia. Perusahaan asal Korea Selatan itu telah berinvestasi di Jepara sejak 2015.

Kami produksi sepatu 2 juta pasang setiap bulan dan ekspor. Karyawan kami sekitar 15 ribu sejak 2015. Total investasi awal kami Rp2,1 triliun, katanya.

Karena sumberdaya manusia dan kemudahan perizinan yang dia rasakan, Nyan Kim pun kembali mengucurkan uangnya 50 juta dolar AS untuk memperbesar usahanya. Dia berharap kondusivitas di Jawa Tengah, Jepara khususnya terus terjaga.

Baca juga :