Mantap, Semarang Sabet 9 Kategori Kota Cerdas

Hendi menegaskan pencapaian ini merupakan hasil dari kerja seluruh elemen masyarakat Semarang.
Selasa, 19 November 2019 18:06 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Semarang, Gesuri.id - Kota Semarang berhasil dinobatkan sebagai kota cerdas Indonesia pada penghargaan bertaraf nasional Goesmart 2019. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang diserahkan oleh Wakil Rektor ITB bidang riset, inovasi, dan kemitraan, Prof. Dr. Ir. Bambang Riyanto Trilaksono, dan Ir. Eddy Satriya selaku Asisten Deputi Telematika dan Utilitas Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian di Aula Barat Institut Tekhnologi Bandung (ITB), Senin (18/11).

Kota Semarang memborong 9 kategori Kota Menuju Cerdas, yaitu meliputi rating Ekonomi Cerdas, Sosial Cerdas, Lingkungan Cerdas, Kesehatan Cerdas, Keamanan dan Kebencanaan Cerdas, Pengembangan dan Pengelolaan Kota, Kesiapan Pemerintahan Digital, Kesiapan Integrasi, serta Rating Puncak Kota Menuju Cerdas.

Dalam kesempatan itu, wali kota yang akrab disapa Hendi itu menegaskan pencapaian ini merupakan hasil dari kerja seluruh elemen masyarakat.

Hendi pun menyetujui pentingnya penerapan teknologi informasi dalam berbagai bidang pelayanan dan pembangunan Kota Semarang. Untuk itu, pada periode kepemimpinannya, Hendi menekankan jika salah satu fokus Pemerintah Kota Semarang adalah melakukan pemutakhiran sistem teknologi informasi dalam berbagai bidang.

Baca juga :