Marinus Tekankan Pemimpin Masa Depan Harus Pahami Dunia DigitalĀ 

Memahami digital leadership tidak dibentuk secara instan, namun, lanjut Marinus, melalui proses yang konsisten dan berkelanjutan.
Senin, 05 Juni 2023 06:52 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Anggota DPR RI Marinus Gea menjelaskan tentang latar belakang era dunia saat ini sedang mengalami perkembangan tekhnologi digital yang terus meningkat secara progresif dan masif, seperti big data analytics, robotica, artificial intelligence dan machine learning guna mendukung aktivitas serta pekerjaan manusia.

Meski begitu, Marinus menilai bahwa perkembangan tekhnologi yang menawarkan berbagai fitur kecanggihan dan kemudahan tersebut, masih memiliki kekurangan yang membuatnya belum mampu menggantikan peran manusia.

Sehingga, diperlukan pemimpin yang diharapkan mampu memanfaatkan perkembangan tekhnologi untuk menavigasikan perusahaan melalui masa-masa sulit akibat krisis. Digital leadership memiliki peran kunci dalam kepemimpinan di era digital yang memungkinkan seorang pemimpin memanfaatkan tekhnologi dan data, papar Marinus saat Bank Indonesia (BI) bersama dengan mahasiswa Banten menggelar kuliah umum Generasi Baru Indonesia (GenBi) di JHL Solitaire Gading Serpong Jl. Gading Serpong Boulevard Blok S No.5, Curug Sangereng, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten pada (30/5).

Baca:Banteng Lampung Siap Ikuti Kontestasi Pemilu 2024 Secara Damai

Baca juga :