Mensos: Presiden Minta Negara Hadir di Tengah Bencana Warga

Kemsos telah mengirimkan bantuan logistik ke titik-titik yang ada dapur umum ataupun posko-posko pengungsian.
Jum'at, 03 Januari 2020 23:55 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Terkait dengan banyaknya korban akibat bencana banjir yang melanda sejumlah daerah pada awal tahun baru 2020, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan agar semua kementerian dan lembaga (K/L) berkoordinasi di lapangan untuk memastikan bahwa negara hadir di tengah-tengah bencana yang sedang dialami warga di Jakarta, Banten, Jawa Barat dan juga beberapa daerah lainnya.

Baca:Jokowi Tugaskan Kepala BNPB Kolaborasi Minimalisir Korban

Demikian disampaikan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara kepada wartawan usai mengikuti rapat internal terkait penanganan bencana banjir yang dipimpin oleh Presiden Jokowi, di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (3/1) sore.

Juliari menjelaskan, dalam 2 (dua) hari ini, Kementerian Sosial telah mengirimkan bantuan logistik ke titik-titik yang ada dapur umum ataupun posko-posko pengungsian. Tentunya, titik-titik tersebut telah dikonfirmasi oleh pemerintah daerah setempat.

Mensos memastikan, bahwa bantuan logistik yang dikirimkan itu sesuai dengan yang didistribusikan kepada warga yang memang paling berhak untuk menerimanya. Khususnya yang seringkali dilupakan bahwa dalam bencana-bencana alam itu juga adalah anak-anak.

Baca juga :