Nurdin Minta Izin Ekspor dari Sulsel Dipermudah

Proses yang panjang akan memberikan peluang hadirnya pungutan liar (pungli). Izin yang dipersulit membuat kalangan pengusaha mengeluh.
Sabtu, 19 Januari 2019 23:00 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Makassar, Gesuri.id - Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (NA) meminta aparatnya untuk mempermudah segala hal yang berkaitan dengan izin ekspor untuk mendorong peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di wilayah itu.

Yang pasti saya minta kepada seluruh teman-teman saya di birokrat support ekspor, uji mutu, semua-semua izin yang berkaitan dengan ekspor permudah, kalau bisa satu jam kenapa satu minggu, kata Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di Makassar, Sabtu (19/1), pada acara pelepasan ekspor ikan terbang ke Jepang.

Baca:Sepenggal Kisah ProfNurdindi Pondok Mertua

Ia menjelaskan proses yang panjang akan memberikan peluang hadirnya pungutan liar (pungli). Izin yang dipersulit membuat kalangan pengusaha juga akan mengeluh.

Ketika panjang di situ pasti ada pungli, mau dipercepat harus begini (bayar). Jadi kalau saya, kenapa ini penting supaya tenaga kerja terus bertambah, pengangguran kita jadi menurun, sebutnya.

Baca juga :