Omnibus Law, Ganjar Siap Sampaikan Opini Publik ke Jokowi

Ganjar sebagai perwakilan pemerintah tidak mau hanya berpangku tangan sehingga dirinya berinisiatif membuka saluran masukan dari masyarakat.
Rabu, 11 Maret 2020 23:18 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Semarang, Gesuri.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo siap menyampaikan berbagai opini publik yang disuarakan pada aksi-aksi unjuk rasa terkait dengan penolakan Omnibus Law atau Rancangan Undang-Undang Cipta Lapangan Kerja kepada Presiden Joko Widodo.

Saya terbuka menerima masukan serta kritikan masyarakat lewat berbagai kanal dan siap menyampaikan aspirasi kepada Presiden. Demo boleh, tapi sebenarnya ini bisa dirembug dan dibicarakan dengan baik dengan cara duduk bersama, katanya di Semarang, Rabu (11/3).

Meskipun Omnibus Law menjadi kewenangan Pemerintah Pusat, namun Ganjar sebagai perwakilan pemerintah tidak mau hanya berpangku tangan sehingga dirinya berinisiatif membuka saluran masukan dari masyarakat.

Ya memang ada yang mengatakan bahwa ini bukan urusan saya, tapi mereka demonya ke saya, makanya saya usul, lebih baik kita duduk bersama. Nanti konsep, draf atau tulisan terkait masing-masing bisa disampaikan ke saya dan akan saya lanjutkan ke pusat, apakah ke Presiden, Kementerian Tenaga Kerja atau lainnya, ujarnya.

Baca juga :