PDI Perjuangan Dorong Alih Fungsi Hutan Jangan Dimudahkan 

Dukung pegiat lingkungan, PDI Perjuangan ingin visi Megawati soal lingkungan digalakkan.
Minggu, 03 Oktober 2021 13:30 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - DPP PDI Perjuangan memastikan melalui jajarannya di pusat dan daerah untuk berupaya melestarikan lingkungan dan masyarakat adat tetap terjaga bersamaan dengan pembangunan yang ada.

PDI Perjuangan tidak ingin pembangunan merusak lingkungan, daerah aliran sungai (DAS), dan menyingkirkan masyarakat adat.

Baca:PDI Perjuangan Hibahkan Kendaraan Demi Selamatkan Lingkungan

Komitmen itu disampaikan oleh jajaran DPP PDI Perjuangan saat menemui aktivis lingkungan Chaerudin atau yang akrab disapa Babeh Idin di taman hutan Daerah Aliran Sungai (DAS) Pesanggrahan, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (3/10). Dalam kesempatan itu, jajaran PDI Perjuangan menyerahkan bantuan kendaraan operasional kepada Babe Idin dan Komunitas Sangga Buana, sekaligus menanam benih bambu dan kopi.

Ketua DPP Bidang Olahraga dan Pemuda DPP PDI Perjuangan Eriko Sotarduga mengatakan Ketua Umumnya, Megawati Soekarnoputri memiliki visi untuk menjaga lingkungan di Indonesia. Visi itu pun menjadi komitmen bersama oleh jajaran partai berlambang banteng moncong putih itu baik di struktural, eksekutif, maupun legislatif.

Baca juga :