Pembatalan Ibadah Haji, Ina Ammania Minta Masyarakat Sabar

“Pembatalan pemberangkatan jamaah menunaikan ibadah haji tidak semata keinginan Pemerintah, tetapi sesungguhnya Qodratullah".
Sabtu, 16 Oktober 2021 12:35 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Pacitan, Gesuri.id - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dari Dapil (Daerah Pemilihan) Jatim (Jawa Timur) VII Ina Ammania menjelaskan tujuan dari acara JAMARAH (Jagong Masalah Haji dan Umrah) adalah untuk memberikan informasi, penjelasan yang terbaik kepada masyarakat bahwa pembatalan ibadah haji bukan keinginan Pemerintah, melainkan akibat Pandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh dunia.

Baca:Rocky Gerung Pintar di Mulut Dangkal Pemikiran, Rendah Moral

Pembatalan pemberangkatan jamaah menunaikan ibadah haji tidak semata keinginan Pemerintah, tetapi sesungguhnya Qodratullah melalui peristiwa pandemi covid-19 yang menimpa hampir seluruh dunia termasuk Indonesia dan Arab Saudi, jelasnya saat menjadi narasumber dalam acara JAMARAH angkatan III tahun 2021 yang diselenggarakan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU), Kamis (14/10).

Hal itu karena adanya Keputusan Menteri Agama Nomor 660 tahun 2021 tentang pembatalan keberangkatan jamaah haji pada penyelenggaraan ibadah haji tahun 2021.

Baca juga :