Pengembangan Candi Muaro Jambi Diharapkan Berdampak Positif

Dapat menarik pengunjung wisatawan yang bukan saja dari dalam negeri namun juga pengunjung wisata mancanegara. 
Selasa, 13 Desember 2022 09:06 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jambi, Gesuri.id - Anggota Komisi X DPR RI Vanda Sarundajang berharap dengan dilakukannya pengembangan cagar budaya candi Muaro Jambi dapat menarik pengunjung wisatawan yang bukan saja dari dalam negeri namun juga pengunjung wisata mancanegara.

Seperti diketahui pemanfaatan cagar budaya sebagai objek pariwisata merupakan salah satu misi dalam melaksanakan pelestarian cagar budaya sesuai dengan Undang-undang nomor 11 tahun 2010 tentang cagar budaya.

Baca:Wayan Sudirta Beri Penjelasan Mengenai KUHP yang Baru

Khususnya di candi ini kita melihat bahwa memang masih terbuka ruang untuk dilakukan pengembangan untuk menarik pengunjung wisata. Selain berwisata tentu karena ini cagar budaya, para pengunjung bisa belajar tentang kawasan candi Muaro Jambi ini yang dulunya konon sebagai pusat pendidikan. Jadi pengunjung selain berwisata juga bisa belajar tentang arsitekturnya, budayanya, tentu hal inilah yang Komisi X DPR dorong untuk dikembangkan, ungkap Vanda kepada Parlementaria dalam Kunjungan Kerja Spesifik Komisi X DPR RI ke kompleks Candi Muaro Jambi, provinsi Jambi, Jumat (9/12).

Baca juga :