Puan Ingatkan Anggota KPU & Bawaslu Pegang Teguh Netralitas

Anggota KPU dan Bawaslu terpilih senantiasa memegang teguh prinsip netralitas saat menjalankan tugasnya sebagai penyelenggara Pemilu.
Jum'at, 18 Februari 2022 18:21 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id -Ketua DPR RI Puan Maharani mengingatkan agar anggota KPU dan Bawaslu terpilih senantiasa memegang teguh prinsip netralitas saat menjalankan tugasnya sebagai penyelenggara Pemilu.

Hal ini penting agar penyelenggaraan pemilu berjalan dengan baik mengingat tantangan keserentakan dalam Pemilu ke depan. Dengan begitu Pemilu dapat dilaksanakan dengan prinsip langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, serta adil, kata Puan Maharani dalam Rapat Paripurna DPR RI, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat.

Dia menyambut baik penetapan anggota KPU dan Bawaslu terpilih. Ia berharap 7 komisioner KPU dan 5 anggota Bawaslu periode 2022-2027 dapat bekerja secara profesional dengan integritas yang tinggi.

Adapun 7 anggota KPU terpilih yaitu Betty Epsilon Idroos, Hasyim Asyari, Muhammad Afifuddin, Parsadaan Harahap, Yulianto Sudrajat, Idham Holik dan August Mellaz.

Baca:Fit Proper Test Calon AnggotaKPU Bawaslu Terbuka

Baca juga :