Puan Maharani: Bung Karno Adalah Kader Muhammadiyah 

Bangsa Indonesia dan organisasi Islam Muhammadiyah ibarat sisi-sisi mata uang yang satu sama lainnya tidak dapat dipisahkan.
Sabtu, 21 November 2020 12:14 WIB Jurnalis - Hiski Darmayana

Jakarta, Gesuri.id - Ketua DPR-RI Puan Maharani menyatakan, membicarakan tentang Presiden pertama Bung Karno, Bangsa Indonesia dan organisasi Islam Muhammadiyah ibarat sisi-sisi mata uang yang satu sama lainnya tidak dapat dipisahkan.

Cucu dari Bung Karno itu mengungkapkan, bila ingin memahami kiprah dan perjuangan Bung Karno bersama Muhammadiyah bagi kepentingan bangsa Indonesia, maka diperlukan pemahaman terhadap jati diri pemikiran dan ideologi Bung Karno yang seutuhnya.

Hal itu dikatakan Puan dalam Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional ke II Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah yang digelar secara daring, Sabtu (21/11).

Baca:Milad ke-108, Presiden AjakMuhammadiyahPerangi Hoaks

Bung Karno pernah menegaskan tentang jati dirinya tersebut dalam buku berjudul Sarinah halaman 325 yang mengatakan, Dalam cita-cita politikku, aku seorang Nasionalis, dalam cita-cita sosialku, aku adalah seorang sosialis dan dalam cita-cita theisku, aku ini adalah orang yang percaya sama sekali terhadap Tuhan, dalam hal ini sebagai pengikut Nabi Muhammad SAW, ungkap Puan.

Baca juga :