Putra Ingatkan Pentingnya Internalisasi Pancasila di Kampus

Internalisasi Pancasila sangat penting bagi kalangan milenial dalam rangka membentengi pengaruh dari ideologi asing yang merongrong negeri.
Senin, 20 Juli 2020 16:01 WIB Jurnalis - Ali Imron

Jakarta, Gesuri.id - Generasi mudaharus terus mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila saat menjalani kehidupan kuliah di kampus. Nilai tersebut penting agar kalangan milenial di Jakarta Timur bisa menjadi mahasiswa yang beradab dan berakhlak mulia sesuai dengan ideologi Pancasila.

Baca:PutraIngatkan Milenial Hormat Orang Tua CintaPancasila

Internalisasi Pancasila sangat penting bagi kalangan generasi mudadi Jakarta Timur dalam rangka membentengi pengaruh dari ideologi asing yang merongrong negeri ini. Salah satu nilai tersebut adalah gotong royong sesuai dengan ajaran Bung Karno, kata Anggota DPR Komisi X Putra Nababan saat menjadi pembicara di acara Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Rumah AspirasiPutra Nababan Matraman Jakarta Timur, Senin (20/7).

Menurut Putra Nababan, Pancasila digali oleh bapak bangsa Ir Soekarano, yang dicetuskan pertama kali pada 1 Juni 1945 dalam sidang BPUPKI saat persiapan kemerdekaan bangsa Indonesia. Pancasila digali langsung dari nilai-nilai luhur bangsa Indonesia sejak turun temurun, katanya.

Baca juga :