Rakernas Apkasi Hasilkan 15 Rekomendasi

Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) akan memberikan 15 rekomendasi ke pemerintah pusat.
Senin, 26 Agustus 2019 14:00 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Usai merampungkan rapat kerja nasional (Rakernas) 21-22 Agustus di Bali,Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) akan memberikan 15 rekomendasike pemerintah pusat.

Di antara butir-butir rekomendasi itu adalah bersama-sama memperkuat aksi preventif, promotif, dan kerja-kerja terukur untuk menekan gizi buruk dan status gizi pendek (stunting) melalui kolaborasi dengan pemerintah pusat, provinsi, lembaga pendidikan, kelompok masyarakat, dunia usaha, dan pemangku kepentingan lainnya.

Baca:Bupati Anas, Ketua UmumApkasiHingga 2020

Kami para bupati mencoba menerjemahkan visi besar penciptaan SDM unggul dari pemerintah pusat. Salah satunya, perlu kita siapkan generasi sehat dan kuat. Indonesia sudah berhasil menurunkan angka stunting secara progresif hingga tinggal 30 persen. Ke depan kita keroyok bareng-bareng untuk terus menurunkannya, kata Ketua Umum Apkasi Abdullah Azwar Anas di Jakarta, Sabtu (24/8).

Rekomendasi lainnya antara lain mengawal penerapan pendidikan berkarakter Pancasila pada lingkungan pendidikan di bawah kewenangan pemerintah kabupaten untuk mewujudkan SDM unggul sains sekaligus mampu menerapkan nilai-nilai Pancasila.

Baca juga :