Risma Kukuhkan 100 Anggota Paskibraka

100 anggota Paskibraka ini dipilih dari tahap seleksi ribuan peserta, dari SMA sederajat se-Surabaya sejak beberapa bulan lalu.
Kamis, 15 Agustus 2019 18:00 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Surabaya, Gesuri.id - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengukuhkan 100 pelajar pilihan yang dipersiapkan menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dalam upacara peringatan HUT ke-74 RI yang akan digelar di Taman Surya, Kota Surabaya, Jatim, pada 17 Agustus mendatang.

Anak ku, kalian orang yang beruntung bisa mendapatkan kesempatan ini karena ribuan peserta ingin seperti kalian sekarang. Inilah kesempatan kalian membuktikan yang terbaik untuk bumi Nusantara tercinta, kata Wali Kota Risma pada saat mengukuhkan 100 Paskibraka di Balai Kota Surabaya, Kamis (15/8).

Baca:RismaBangga dengan PDI Perjuangan

Risma menyampaikan selamat atas terpilihnya anggota Paskibraka 2019 ini. Mereka dipilih dari tahap seleksi ribuan peserta, dari SMA sederajat se-Surabaya sejak beberapa bulan lalu. Setelah melalui beberapa seleksi, maka lahirlah 100 Paskibraka yang mengikuti latihan intens mempersiapkan upacara pengibaran bendera pusaka.

Menurutnya, membuktikan kecintaan pada negara, bisa melalui berbagai cara, termasuk mengibarkan bendera Sang Merah Putih di HUT ke-74 RI. Namun, lanjut dia, pengibaran bendera tidaklah hanya sebatas menaikkan kain berwarna merah dan putih saja, melainkan esensi atas perjuangan para pahlawan yang membuat Indonesia berhasil merdeka.

Baca juga :