Sekjen Hasto Ingatkan Pejabat Jangan Lebih Percaya Asing

Hasto: Kalau sekarang dikit-dikit kita welcome pada kepentingan asing, kita berarti memutarbalikkan mental penjajahan kembali eksis.
Kamis, 22 Desember 2022 08:00 WIB Jurnalis - Haerandi

Tangsel, Gesuri.id - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyinggung soal pasal 33 UUD 1944 yang merupakan muara pemikiran Soekarno-Hatta, bahwa bumi tanah air dikuasai oleh negara dan dipergunakan sebesar besarnya untuk rakyat.

Baca:Bedah Buku, Mega: Mentalitas Bangsa Pejuang Nampak Meredup

Sebelum membacakan Teks Proklamasi, kata Hasto, Bung Karno berpidato singkat yang ujung ujungnya adalah kini tiba saatnya kita sebagai bangsa untuk berani meletakkan nasib bangsa dan tanah air di tangan kita sendiri.

Itu sebelum kita merdeka. Kalau sekarang dikit-dikit kita welcome pada kepentingan asing, kita berarti memutarbalikkan mental penjajahan kembali eksis. Ketika elite lebih percaya pada asing dibanding bangsa sendiri, termasuk percaya pada para peneliti kita, artinya pejabat tersebut melarutkan diri dalam kepentingan-kepentingan dan menjadi aktor dari asing tersebut. Itulah maka harus kita bangun rasa percaya diri. Apa yang saya sampaikan bukan sikap anti asing, namun serap sehebat-hebatnya iptek mereka, bagi kemajuan bangsa. Sebab tidak ada bangsa maju tanpa sistem pendidikannya maju, beber Hasto dalam Acara bedah buku Membumikan Ide dan Gagasan Soekarno-Hatta di Universitas Terbuka Convention Center, Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu (21/12).

Baca juga :