Soal Gaya Baru Pimpinan KPK, Arteria: Tak Masalah

Miliki rekam jejak dan pengalaman yang panjang serta prestasi yang baik sebelum memimpin KPK.
Rabu, 29 April 2020 18:10 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan menekankan tidak masalah dengan gaya kepemimpinan Firli Bahuri dan para pimpinan KPK saat ini.

Mereka, menurut Arteria, justru memperlihatkan mengerti dan paham bagaimana hukum pidana materil dan hukum pidana formil. Ia menegaskan jika ada pihak yang meminta para pimpinan membaca ulang UU KPK, itu statement yang arogan dan sangat merendahkan sekali.

Baca:Ini Kata Mensos Soal Stiker Bupati Klaten di Hand Sanitizer

Jangan pikir kalian merasa pintar dan hebat, kalian belum teruji seperti mereka, dan mereka pastinya lebih pintar dan hebat, karena mereka memiliki rekam jejakdan pengalaman yang panjang serta prestasi yang baik sebelum memimpin KPK. Saya yang memfit proper, dan mereka memang yang terbaik dan bisa melakukan kerja-kerja kolektif kolegial sebagai suatu tim yang handal. Tanpa mengurangi rasa hormat kami pada pimpinan KPK sebelumnya, kepemimpinan KPK saat ini formasinya lengkap dan kompetensinya bahkan jauh lebih baik dari sebelumnya, ujarnya dalam keterangan tertulis kepada Gesuri, Selasa (29/4).

Baca juga :