Sutrisno Minta Hentikan Aktivitas Proyek Kerjasama Antara PT Bintang & PTPN

Pasalnya, akibat dari alih fungsi lahan itu, mengakibatkan bencana alam banjir lumpur yang menerjang pemukiman warga di Desa Curugrendeng.
Selasa, 16 Mei 2023 18:42 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi IV DPR RI Sutrisno meminta agar menghentikan semua aktifitas proyek kerjasama antara PT Bintang dan PTPN di tanah eks HGU PTPN bekas kebun teh yang kini beralih fungsi menjadi kebun kentang pada beberapa waktu silam.

Pasalnya, akibat dari alih fungsi lahan itu, mengakibatkan bencana alam banjir lumpur yang menerjang pemukiman warga di Desa Curugrendeng, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Baca:M. Nurdin: MSP Solusi Ketahanan Pangan Masyarakat

Kondisi alam yang dirusak dengan alasan untuk menanam tanaman kentang itu menurut saya tidak berasalan, karena kondisi lahannya itu terjal dan bebatuan. Sedangkan menanam kentang itu kan rentan, harus tanah yang bagus, sebagaimana di Majalengka. Jadi saya pikir sebagaimana yang disampaikan teman saya, jangan-jangan dibalik itu ada tujuan lain penguasaan lahan dengan dalih menanam kebun kentang, ujar Sutrisno saat mengikuti Tim Kunker Reses Komisi IV DPR di Kabupaten Subang, Jabar, Kamis (11/5/2023).

Baca juga :