Tjahjo Minta Gubernur Banten Segera Panggil Walkot Tangerang

Tjahjo meminta Gubernur Banten segera memanggil bawahannya itu guna dimintai klarifikasi.
Kamis, 18 Juli 2019 09:17 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Konflik yang terjadi antara Pemerintah Kota Tangerang dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) terkait polemik perizinan lahan, mendapat respons dari Mendagri Tjahjo Kumolo.

Tjahjo meminta Gubernur Banten segera memanggil bawahannya itu guna dimintai klarifikasi. Kami menyerahkan pada Pak Gubernur sebagai atasan langsung, segera memanggi Wali Kota Tangerang untuk mengklarifikasi dengan baik, ucap Tjahjo.

Seperti diketahui, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah telah menghentikan sementara layanan publik pada sejumlah sarana milik Kemenkumham yang berada di wilayahnya, seperti pengangkutan sampah, penerangan jalan umum, hingga drainase.

Tjahjo menilai, tidak etis seorang kepala daerah tidak berkoordinasi dengan pihak terkait sebelum memutuskan kebijakannya. Dalam hal ini, Tjahjo menegaskan tidak bermaksud membela Menkumham Yasonna H Laoly.

Bukan karena saya sesama menteri ya. Kurang etis, kurang elok, kalau seorang kepala daerah itu melakukan langkah-langkah tanpa adanya koordinasi dulu, ujar Mendagri di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (17/6), dilansir dari laman liputan6, Kamis (18/7).

Baca juga :