Tjahjo: Percepatan Pembangunan Era Jokowi Luar Biasa

Mendagri Tjahjo Kumolo yakin kalau pembangunan era Presiden Jokowi dalam masa empat tahun sudah membuat pembangunan yang berkelanjutan.
Selasa, 17 April 2018 14:01 WIB Jurnalis - Ranap Simanjuntak

Merauke, Gesuri.id Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo merasa era pemerintahan Presiden Jokowi selama empat tahun sudah memberikan percepatan pembangunan, khususnya infrastruktur. Bahkan, hebatnya lagi pembangunan ini dilakukan pada daerah terpinggirkan dan perbatasan, sehingga menumbuhkan keadilan.

Menurutnya, Presiden Jokowi sejak awal berkomitmen untuk membangun wilayah perbatasan. Pak Jokowi ingin semua perbatasan dibangun. Pak Jokowi ingin dari ujung Rondo, Natuna, Skouw, seluruh perbatasan bagus dan ada manfaat bagi masyarakat sekitar, ungkapnya, kemarin di Merauke.

Baca:Tjahjo Tegaskan Tak Ada Progam Pemerintah yang Ngibul

Dia merasa, atas kebijakan ini, maka pemerintah membuat pola pembangunan menyeluruh dalam mengembangkan kawasan perbatasan dan daerah-daerah terpencil. Di mana, secara bertahap dibuat sesuai rencana dan memaksimalkan potensi lokal.

Pembangunan dilakukan secara bertahap. Mulai dari infrastruktur sampai SDM (sumber daya manusia). Contohnya di Papua, pembangunan mulai dari infrastruktur ekonomi. Meliputi pembangunan jalan, jembatan, pelabuhan, bandara, irigasi, dan kelistrikan, tutur mantan Sekjen PDI Perjuangan ini.

Baca juga :