Underpass Bunderan Satelit Surabaya Difungsikan

Penggunaan akses underpass ini akan mengurai kepadatan lalu lintas atau kemacetan yang selama ini sering terjadi di Bundaran Satelit.
Sabtu, 01 Juni 2019 10:01 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Surabaya, Gesuri.id - Underpass atau jalan bawah tanah di Bunderan Satelit Jalan Mayjen Sungkono, Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat, mulai difungsikan bertepatan dengan HUT ke-726 Surabaya yang jatuh pada 31 Mei 2019.

Akses jalan ini ditunggu-tunggu oleh warga Surabaya. Selama ini tidak sedikit yang bertanya ke saya, kapan underpass ini selesai dan segera difungsikan, kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini setelah menandatangani prasasti peresmian bersama Ketua REI Jatim Totok Lucida di kawasan underpass, Jumat (31/5).

Baca: Risma Terima Penghargaan Sadar Terhadap Kekayaan Intelektual

Menurut Risma, penggunaan akses underpass ini akan mengurai kepadatan lalu lintas atau kemacetan yang selama ini sering terjadi di Bundaran Satelit Jalan Mayjen Sungkono, sekaligus menyatukan dua wilayah yakni Surabaya Timur dan Surabaya Barat.

Wali Kota Risma menjelaskan sumber dana pembangunan underpass ini berasal dari Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan dari para pengembang di wilayah Surabaya Barat yang tergabung dalam Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) Jatim.

Baca juga :