Varian Omicron Terdeteksi, Rahmad Desak Ubah Aturan Nataru

"Dengan ditemukannya varian Omicron ini, kita mendorong ada perubahan aturan pada libur ataru nanti".
Jum'at, 17 Desember 2021 10:03 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo mendorong pemerintah segera bertindak cepat merubah kebijakan pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) nanti, menyusul telah ditemukannya varian Omicron di Tanah Air.

Baca:Ketua KPK Bermain Politik, Usul Presidential Threshold 0%

Pemerintah kan harus bertindak cepat dan dinamis menyikapi kondisi kekinian. Nah dengan ditemukannya varian Omicron ini, kita mendorong ada perubahan aturan pada libur ataru nanti. Mungkin larangan mudik menjadi salah satu cara antisipasi agar varian ini tidak menyebar, kata Rahmad Handoyo dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (1/12).

Menambah keterangannya, Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, pihaknya akanmendukung sepenuhnya, apapun nantinya langkah drastis yang akan dilakukan pemerintah dalam menyikapi temuan varian Omicron.

Kita beharap libur nataru dimana banyak warga yang melakukan perjalanan keluar kota dan pulang kampung tidak menjadi momentum penyebaran varian omikron. Harus ada perubahan aturan pada Nataru ini agar kita tidak kecolongan dan larangan mudik barangkali, itu jadi salah satu cara antisipasi agar varian omicron tidak menyebar, ucapnya.

Baca juga :