Waduh! Jakarta Sering Kebakaran Pasar, Peringatan Bagi Pemda

Hanya dalam selang waktu dua hari, dua pasar besar di Jakarta kebakaran. Pasar Kambing, Tanah Abang dan Pasar Inpres Blok C, Pasar Minggu.
Kamis, 15 April 2021 08:50 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak menegaskan Pemprov DKI Jakarta, dalam hal ini Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) perlu melakukan evaluasi. Salah satunya, Ia mencontohkan, dengan menganjurkan supervisi aliran listrik.

Baca:Ketum Partai? Hendrawan: Megawati Yang Tunjuk Langsung

Kebakaran sering terjadi disebabkan sirkuit pendek listrik. Ini terjadi di perumahan padat (penduduk) dan bangunan tua seperti pasar. Saya kira data seperti ini perlu disimak oleh Damkar dengan menganjurkan supervisi aliran listrik dan menganjurkan peremajaan (bangunan), kata Gilbert, Selasa (13/4).

Hanya dalam selang waktu dua hari, dua pasar besar di Jakarta kebakaran. Terakhir adalah kebakaran di Pasar Inpres Blok C, Pasar Minggu, Jaksel, pada Senin (12/4) malam. Sebelumnya, Kamis (8/4) malam, Pasar Kambing, Tanah Abang, terbakar. Dua peristiwa kebakaran tersebut diduga disebabkan korsleting listrik.

Baca juga :