Wisatawan Berulah, Koster Minta Aparat Tegas

Wisatawan yang berulah di Bali perlu penanganan ekstra hati-hati. Sebab, bila tidak maka akan menjadi boomerang bagi pariwisata Bali.
Rabu, 06 November 2019 23:21 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Denpasar, Gesuri.id - Pemerintah Provinsi Bali meminta kepada aparat penegak hukum agar bertindak tegas dan terukur terhadap wisatawan asing yang sering berulah tidak mematuhi aturan setempat.

Kita akan segera berkoordinasi dengan para pihak. Selama ini banyak wisatwan asing melakukan tindakan yang tidak baik. Akan kami benahi, akan kami tata. Selama ini sudah sangat kacau balau. Ini tidak boleh terjadi lagi selama mereka berada di Bali, ujar Gubernur Bali I Wayan Koster, Rabu (6/11).

Koster menambahkan, banyak wisatawan yang berulah di Bali perlu penanganan ekstra hati-hati. Sebab, bila tidak maka akan menjadi boomerang bagi pariwisata Bali.

Untuk diketahui, beberapa bulan terakhir memang sering terjadi kasus-kasus kriminal yang melibatkan wisatawan asing di Bali. Mulai dari kasus wisatawan masuk kawasan suci lalu duduk di palinggih sampai ada wisatawan yang bercinta di salah satu tempat yang disucikan.

Baca juga :