Adian: AHY Jadi RT/RW Belum Pernah, Mau Pimpin Republik?

Adian: RT/RW belum pernah, lurah belum pernah, dia tidak pernah punya pengalaman sebagai pejabat publik, lalu mau memimpin sebuah republik?
Minggu, 25 September 2022 20:28 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi VII DPR RI, Adian Napitupulu mempertanyakan kepercayaan diri AHY untuk mencalonkan diri sebagai RI 1, sebab belum mempunyai pengalaman sebagai pejabat publik yang memadai juga pengunduran diri AHY dari TNI sebelum fokus meneruskan karier politik keluarganya.

Baca:Adian Minta AHY Stop Bicara Jika Tidak Sertai Data Valid

Mencalonkan diri menjadi presiden, menurut saya, itu hak setiap warga negara, siapapun boleh. Tapi kan di titik tertentu rakyat akan berpikir, apa sih yang pernah dilakukan oleh AHY misalnya, kata Adian ketika hadir di acara Kontroversi besutan Metro TV, Sabtu (24/9).

Salah satu bentuk nihilnya kontribusi AHY, menurut Adian, adalah karena putra sulung SBY itu belum pernah menjadi pejabat publik sama sekali. AHY diketahui hanya pernah mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta tahun 2017 melawan Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama.

Bupati belum pernah, gubernur belum pernah, DPR RI belum pernah, masih usia muda sudah mundur dari tentara (dan) tidak menyelesaikan jabatannya, kira-kira seperti itu, ujar Adian.

Baca juga :