Bentuk Keperdulian Ganjar Pranowo untuk Masyarakat Indonesia Terbongkar, Kirim Relawan ke Lokasi Bencana di NTT

Salah satu pengabdian masyarakat yang dilakukan calon presiden Ganjar adalah memberangkatkan puluhan relawan ke lokasi bencana di NTT
Senin, 09 Oktober 2023 12:04 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Salah satu pengabdian masyarakat yang dilakukan calon presiden Ganjar Pranowo adalah memberangkatkan puluhan relawan ke lokasi bencana di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Selain relawan, dukungan logistik juga diberikan untuk membantu korban bencana di sana. Ganjar Pranowo kerap berkoordinasi dengan pimpinan atau pihak berwenang lain yang wilayahnya terkena bencana untuk memberikan bantuan, baik yang letaknya jauh maupun dekat.

Menurut Ganjar, bantuan pengiriman relawan dan logistik ini menunjukkan rasa kasih sayang dan rasa kemanusiaan di kalangan generasi muda Tanah Air. Bahkan, selain NTT, Ganjar juga mengkonfirmasi untuk memberikan bantuan ke Jawa Timur, khususnya daerah yang tertimpa gempa beberapa waktu setelah bencana banjir di NTT.

Dia melakukan perbuatan itu sepenuhnya demi umat manusia. Menurutnya, menumbuhkan rasa persaudaraan di kalangan generasi muda bangsa perlu dilakukan agar sikap gotong royong dan gotong royong tetap tumbuh subur.

Perlu diketahui, Banjir bandang yang melanda Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, pada 4 April 2021 sekitar pukul 01.00 WITA merupakan terparah dalam sepuluh tahun terakhir.

Baca juga :