Capai 'Hattrick' di 2024, Pekerjaan Rumah yang Berat

Burhanuddin: Setidaknya ada dua kunci yang menjadi keberhasilan PDI Perjuangan.
Senin, 05 Agustus 2019 15:33 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - PDI Perjuangan harus bisa melahirkan pimpinan nasional baru dan mempertahankan inklusivitas partai untuk menggaet pemilih muda. Itu harus diraih demi mencapai hattrick kemenangan yang gemilang bagi moncong putih di Pemilu 2024 mendatang.

Pengamat Politik Burhanuddin Muhtadi mengatakan, setidaknya ada dua kunci yang menjadi keberhasilan PDI Perjuangan memenangkan dua pemilu berturut-turut. Demikian dilansir dari radarsukabumi, Senin (5/8).

Baca:Siapa Bisa Gantikan Jokowi di Pilpres 2024? Berikut Sosoknya

Pascakekalahan pemilu 2009, PDI Perjuangan mampu mencetak kader-kader unggul untuk mengikuti sejumlah kontestasi pilkada. Burhanuddin menyebut Joko Widodo, Tri Rismaharini, Djarot Saiful Hidayat dan Ganjar Pranowo, merupakan bagian kecil yang menonjol dari keberhasilan itu.

Ini karena sosok Bu Megawati Soekarnoputri yang menjadi king maker. Beliau menyediakan partai dan memberikan ruang seluas-luasnya kepada kader untuk melahirkan pemimpin-pemimpin lokal hingga nasional, kata Burhanuddin dalam diskusi Akankah PDI Perjuangan Menang Lagi di Pemilu 2024 di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat.

Baca juga :