Guru Dibully, Iis Sugianto: Indonesia Darurat Budi Pekerti

Iis: Dedikasi seorang guru seharusnya dihormati oleh murid-muridnya.
Selasa, 12 Februari 2019 13:13 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id- Dunia pendidikan di Tanah Air kembali terguncang. Pada Minggu (10/2), sebuah video viral beredar mengenai insiden guru yang ditantang siswanya.

Kejadian itu berlangsung pada Sabtu (2/2), dimana siswa berinisial AA (15) siswa SMP PGRI Wringinanom, Gresik, Jawa Timur, menantang gurunya, Nur Khalim (30). Itu terjadi manakala Sang Guru menegur AA yang merokok dan duduk di atas meja saat jam pelajarannya. Namun Sang Guru yang berhati mulia itu tak membalas kelakuan muridnya, ia hanya terdiam tanpa berbuat apapun ke murid yang disayanginya itu.

Meski pada Senin (4/2), AA telah meminta maaf atas perilakunya kepada Nur Khalim, namun peristiwa tersebut telah membuat Politisi PDI Perjuangan yang juga Caleg DPR RI Dapil DKI 3, Iis Sugianto terperenyak bahkan membuat dirinya terdiam, teriris hingga meneteskan air mata.

Menurut Iis, dedikasi seorang guru seharusnya dihormati oleh murid-muridnya, bukan malahan diperlakukan sewenang-wenang bahkan oleh anak didiknya sendiri.

Sedih liat guru Nur Khalim di Gresik Jawa Timur, diserangmuridnya karena melarang merokok di kelas, ungkap Caleg dengan nomor urut 6 kepada Gesuri di sela-sela blusukannya,akhir pekan lalu.Pada blusukan itu Iis sekaligus melakukan sosialisasi mengenai salah satu program unggulannya, yaitu DILAN (pendidikan lanjutan).

Baca juga :