KH Ma'ruf Sosok yang Jujur Melihat Persoalan Ekonomi

Ma'ruf berani menyampaikan masih adanya kesenjangan di Tanah Air, tidak hanya antara kaya dengan miskin namun juga kesenjangan antarwilayah.
Rabu, 14 November 2018 05:02 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Pakar ekonomi Henri Saparini mengatakan calon wakil presiden nomor urut 01 Maruf Amin memiliki kejujuran dalam melihat persoalan ekonomi yang terjadi di Indonesia saat ini.

Kita menghargai upaya Kiai melihat persoalan ekonomi secara jujur. Seringkali disampaikan dalam beberapa kesempatan, Kiai menyebut adanya kesenjangan, kata Henri saat memberikan testimoni dalam peluncuran buku Arus Baru Ekonomi Indonesia, yang berisi pokok-pokok pikiran ekonomi Maruf Amin, di Jakarta, Selasa (13/11) malam.

Baca: Maruf Amin Dapat Restu Habib Ali Bin Abdurrahman Assegaf

Dia mengatakan selama ini sangat jarang pemangku kepentingan mengambil strategi dan kebijakan di bidang ekonomi yang didasarkan pada upaya melihat secara jujur atas persoalan yang terjadi.

Henri mengatakan Maruf berani menyampaikan masih adanya kesenjangan di Tanah Air, tidak hanya antara kaya dengan miskin namun juga kesenjangan antarwilayah dan kelompok.

Baca juga :