Masinton Harap Caleg PDI Perjuangan yang Lolos ke Senayan Tetap Kritis

DPR merupakan bagian dari parlemen yang memiliki tugas sebagai juru bicara rakyat serta menjaga demokrasi, sesuai konstitusi dan UU.
Senin, 25 Maret 2024 09:22 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Politisi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu berharap calon anggota legislatif (caleg) PDI Perjuangan yang lolos ke Senayan tetap kritis, berani, memiliki sikap politik dan ideologis, serta berpihak kepada rakyat.

Ia menegaskan, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) merupakan bagian dari parlemen yang memiliki tugas sebagai juru bicara rakyat serta menjaga demokrasi, sesuai konstitusi dan undang-undang.

DPR itu harus memiliki sikap baik, sikap politik secara ideologi, sikap keberpihakan, dan harus berani menyuarakan yang diyakininya sebagai sebuah kebenaran untuk kepentingan orang banyak, ujar Masinton saat ditemui di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Sabtu (24/3).

Mengenai langkah Masinton yang gagal lolos ke Senayan, dia mengungkapkan hal tersebut bukan persoalan semata-mata tentang dirinya secara pribadi, tetapi mengenai PDI Perjuangan yang kehilangan satu kursi di Daerah Pemilihan (Dapil) DKI Jakarta II.

Dia pun tak mempermasalahkan kegagalannya mendapatkan kursi di Senayan karena banyaknya caleg baru.

Baca juga :