Tim RA HY Laporkan Oknum TNI AU Perusak APK ke Bawaslu Tuba

Mengingat perusakan spanduk milik Henry Yoso, seperti yang ditegaskan Politisi PDI Perjuangan tersebut menyangkut kehormatan dan harga diri
Selasa, 05 Maret 2019 13:06 WIB Jurnalis - Nurfahmi Budi Prasetyo

Tulang Bawang, Gesuri.id - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan H. KRH. Henry Yosodiningrat, SH. MH mengarahkan Tim Rumah Aspirasinya di Daerah Pemilihan (Dapil) untuk mengurus pelaporan awal Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) atas perusakan Alat Peraga Kampanye (APK) miliknya di sepanjang jalan sekitar Kampung Astra Ksetra, Menggala oleh oknum TNI AU Lanud Pangeran M Bunyamin Tulang Bawang.

Perusakan APK milik Henry Yosodiningrat diduga kuat ada kaitannya dengan perjuangannya selama ini mengadvokasi kasus tanah warga Kampung Astra Ksetra.

Diketahui, warga masyarakat Astra Ksetra diperjuangkan Henry Yosodiningrat sebagai Wakil Rakyatnya di DPR RI, dari kedzaliman oknum-oknum TNI AU. Dan sejak kasus tersebut beberapa kali dibahas oleh sejumlah pihak terkait di Komisi II DPR karena usulan Henry Yoso, warga Astra Ksetra sudah mulai merasa tenang.

Mereka tidak lagi mengalami teror atau diintimidasi untuk mengosongkan rumah dan dilarang bercocok tanam di lahan yang diklaim sebagai tanah milik Lanud Pangeran M Bunyamin, Tulang Bawang.

Dan Henry mengaku sempat diundang pada tanggal 17 Februari yang lalu untuk syukuran atas kondusifitas warga Astra Ksetra yang mana sebelumnya kerap diteror karena penyerobotan oleh pihak Lanud.

Baca juga :