Elektabilitas Yossi-Aries Tidak Terkejar Paslon Lain

Survei dari Barometer Bandung Institute (BBI) menyatakan elektabilitas Yossi Irianto-Aries Supriatna tertinggi.
Minggu, 10 Juni 2018 15:41 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Bandung, Gesuri.id - Survei dari Barometer Bandung Institute (BBI) menyatakan elektabilitas Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung nomor urut dua, Yossi Irianto-Aries Supriatna tertinggi jika dibandingkan dua pasangan calon lainnya yang berlaga di Pilkada Kota Bandung 2018.

Duet Yossi-Aries unggul dengan tingkat elektabilitas sebesar 38,5 persen. Ini survei yang sangat scientific dan kami tidak punya kedekatan dengan paslon mana pun. Kami bisa menjadi bahwa survei ini sangat objektif, kara Peneliti Bandung Barometer Institute, Prof Ace Suryadi Ph.D di Kota Bandung, Sabtu (9/6).

Baca:BMI KotaBandungSiap Kerja Keras Untuk Yosie-Aries

Ace mengatakan survei yang digelar pada tanggal 5 hingga 15 Mei 2018 itu menggunakan pendekatan cross-sectional survei, yaitu metode penelitian yang dilakukan pada suatu titik waktu yang bersamaan, mengambil sampel dengan variasi yang diupayakan mirip dengan variasi populasi masyarakat sehingga menggambarkan populasi warga Bandung yang sesungguhnya.

Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial-Yana Mulyana berada di posisi kedua dengan raihan suara 34 persen, sedangkan duet Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat dipilih oleh 27,5 persen reseponden.

Baca juga :