Anton Serukan Sinergi Bersihkan Medan dari Premanisme

Keluhan para pengusaha tersebut sangat erat kaitanya dengan masalah yang menyangkut keamanan dalam dunia usaha. 
Jum'at, 26 November 2021 23:11 WIB Jurnalis - Hiski Darmayana

Medan, Gesuri.id Setelah menggelar Mitrapol Award di Hotel Kyriad Banda Aceh dan Sabang, Mantan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Purn Anton Charliyan bertolak ke Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) menghadiri undangan dari para pengusaha di kota Medan, baru-baru ini.

Anton Charliyanyang juga duduk sebagai Pembina INTI Jabar (Ikatan Nasional Tionghoa Indonesia) mendapat undangan dari para pengusaha Medan untuk bersilaturahmi dan berdiskusi dengan para pelaku usaha baik kecil maupun menengah yang dilakukan dibeberapa tempat di Medan, yakni Hotel Ibis, Durian Ucok dan di Bihun Bebek Asie. Para pengusaha itu menyampaikan beberapa keluhan yang selama ini dialami mereka.

Anton Charliyan, sebagai mantanKapolda di beberapa daerah menyatakankeluhan para pengusaha tersebut sangat erat kaitanya dengan masalah yang menyangkut keamanan dalam dunia usaha.

Yang mereka keluhkan tersebut adalah ternyata masih sangat tingginya praktik praktik Premanisme, terutama dalam bentuk pungutan liar baik di dunia transportasi, pasar maupun di terminal dan pelabuhan pelabuhan, yang ada di wilayah Sumut, ujar Anton.

Baca:Tricia Sumarijanto Bumikan Pancasila Melalui Angklung

Baca juga :