Daftar Caleg PDI Perjuangan Jawara di Dapilnya

Berbagai capaian membanggakan Caleg Banteng yang berhasil meraih suara terbanyak di Dapilnya bukti PDI Perjuangan masih dicintai rakyat
Sabtu, 11 Mei 2019 18:43 WIB Jurnalis - Nurfahmi Budi Prasetyo

SEJUMLAH caleg banteng berhasil meraih suara terbanyak di Dapilnya masing-masing. Bahkan, PDI Perjuangan menempatkan seorang Puan Maharani selain sebagai Caleg peraih suara terbanyak di Dapil V Jateng, namun juga suara terbanyak nasional sebesar 403.304ribu suara.

Nama lain yang juga mendulang suara terbanyak di Dapilnya yaitu mantan Gubernur Banten Rano Karno. Ia dipastikan masuk ke senayan sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024 setelah rekapitulasi di semua kecamatan Dapil Banten 3 mendapuk dirinya meraih suara tertinggi.

Perolehan suara Rano Karno mencapai lebih dari 274 ribu suara dari dapil Banten 3 yang meliputi Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang pada Pemilu 2019.

Aktor senior yang tenar karena Film Si Doel Anak Sekolahan itu diketahui tak hanya memperoleh suara tertinggi se-Tangerang Raya, tapi juga di seluruh dapil yang ada di Banten.

Untuk Dapil Sumut 1, rekapitulasi suara sementara dari data masuk baru sekitar 38,64 persen, Caleg petahana Sofyan Tan berhasil meraih suara terbanyak sebanyak 84.395 suara dan masih terus bergerak. Bahkan di periode 2014, Sofyan Tan juga meraih suara terbanyak dengan 113.716 suara.

Baca juga :