Energi Nasionalisme Puan Maharani

Oleh: Ketua DPP PDI Perjuangan/ Ketua Baleg DPR RI, Said Abdulah.
Rabu, 08 Juni 2022 20:00 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Sebagian besar masyarakat negeri ini terperangah dan terpesona ketika menyaksikan kehadiran Ketua DPR RI Puan Maharani dalam event balap Formula E.

Apalagi ketika melihat kecerahan Mbak PM, panggilan akrab Puan Maharani, berselfie ria bersama Gubernur Anies Baswedan, yang diapit Presiden Jokowi dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Kehebohan pemberitaan demikian luar biasa. Reaksi para netizen di media sosial sungguh meriah walau tetap tak bisa meninggalkan pro kontra serta berbagai pertanyaan. Kok bisa, Mbak PM demikian cair bersama Anies Baswedan. Demikian antara lain yang mengemuka di berbagai jaring media sosial, komunikasi WhatApp dan lainnya.

Keterpesonaan yang bernuansa kekagetan itu bukan tanpa dasar. Sudah menjadi rahasia umum bahwa ada semacam persepsi yang menganggap Mbak PM, yang merupakan salah satu pimpinan PDI Perjuangan memiliki jarak dengan Anies Baswedan, yang selama ini dianggap representasi keislaman konservatif. Setidaknya, diklaim sebagai mewakili semangat keislaman.

Baca:PuanAjak Kader PDI Perjuangan Terus Bekerja Untuk Rakyat

Baca juga :