Sihar Sitorus, dari Sumut untuk Indonesia

Kemampuan Sihar sudah tidak diragukan lagi di peta politik nasional.
Sabtu, 19 Oktober 2019 10:30 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Sihar PH Sitorus memang terbilang baru pertama kali ini duduk dalam parlemen Senayan.

Namun debutnya dalam dunia politik, terutama sebagai Kader PDI Perjuangan, tidak diragukan lagi terbukti dengan penunjukkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri yang menugaskan langsung Sihar sebagai Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2022 mendampingi Djarot Syaiful Hidayat sebagai Calon Gubernur Sumut.

Baca:Bangun SDM, PDI Perjuangan Jaksel Gelar Pelatihan

Penugasan langsung tersebut sekaligus menunjukkan bahwa jati dirinya sebagai salah satu kader dalam struktur partai yang cukup menonjol. Bahkan dalam keterangan pers di Lenteng Agung, pada 7 Januari 2018, saat pengumuman Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Megawati selaku Ketua Umum PDI perjuangan mengaku harus rebutan dengan Menko PMK, Puan Maharani, untuk menetapkan Sihar sebagai Calon Wakil Gubernur mendampingi Djarot Syaiful Hidayat, dimana sebelumnya Sihar merupakan Tenaga Ahli di Kementerian PMK tersebut.

Baca juga :