PDI Perjuangan Bawa Isu Ekonomi Gotong Royong ke Kongres V

Peneliti, pengambil kebijakan, praktisi hingga investor dikumpulkan guna merumuskan ekonomi berdasarkan gotong royong.
Kamis, 04 Juli 2019 14:00 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - DPP PDI Perjuangan menggelar focus group discussion (FGD) dengan tema Ekonomi Kerakyatan Berdasarkan Ekonomi Gotong Royong di Kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (4/7).

Sejumlah peneliti, pengambil kebijakan, praktisi hingga investor dikumpulkan untuk merumuskan ekonomi berdasarkan gotong royong untuk dibawa ke dalam Kongres V PDI Perjuangan pada Agustus 2019 nanti.

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Buruh Tani dan Nelayan, Mindo Sianipar menjelaskan, PDI Perjuangan sangat berkomitmen memperkuat ekonomi kerakyatan dengan memperbanyak kerja sama dengan semangat gotong royong. Seperti meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan, mengembangkan program kemitraan pemerintah dengan rakyat serta meningkatkan lembaga ekonomi kekuatan berbasis masyarakat.

Baca:Kongres VPDI Perjuangan Dipercepat Ikuti Agenda Pemerintah

Mindo menyampaikan, dalam meneruskan jalan perubahan untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong ditempuh dengan sembilan misi antara lain, peningkatan kualitas manusia Indonesia, struktur ekonomi yang produktif, mandiri dan berdaya saing, pembangunan yang merata, mencapai lingkungan hidup yang berkelanjutan.

Baca juga :