RUU HIP, Gus Mis Sindir Pihak yang Mendadak Bela Pancasila

Salah satu yang disinggung adalah Novel Chaidir Hasan Bamukmin. Jubir PA 212 dianggap Zuhairi sangat keras membela Pancasila.
Rabu, 15 Juli 2020 11:59 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Politisi PDI Perjuangan Zuhairi Misrawi (Gus Mis) merasa bersyukur akan polemik RUU HIP ternyata ada yang bisa diambil petik hikmahnya. Di mana banyak kalangan merasa berkomitmen membela pancasila.

Bahwa perdebatan soal RUU HIP ini punya dua sisi, positif dan negatif. Positifnya, bahwa semua pihak punya komitmen pada pancasila, kata Zuhairi dalam diskusi online dengan Mengakhiri Polemik RUU HIP yang dihelat oleh Kaukus Muda Indonesia (KMI), Selasa (14/7).

Salah satu yang disinggung adalah Novel Chaidir Hasan Bamukmin. Juru bicara Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) dianggap Zuhairi sangat keras membela Pancasila, sementara sebelumnya dinilainya sangat minim berbicara Pancasila dan sering membahas soal sebagai ideologi Khilafah yang dikampanyekan Hizbut Tahrir.

Baca:Gugatan Terhadap Presiden TerkaitRUU HIPKonyol!

Misalnya Novel, saya jarang dia bicara pancasila tapi di RUU HIP ini beliau bicara pancasila dengan sangat lantang. Bahkan HTI yang ideologinya Khilafah saja sampai bicara Pancasila, ucapnya.

Baca juga :