Mas Ipin: Buktikan Anak Muda Bisa Berbuat bagi Indonesia

Muhammad Nur Arifin: Anak muda itu makhluk yang paling 'nothing to lose'.
Rabu, 07 November 2018 11:26 WIB Jurnalis - Imanudin

Kalau Indonesia sekarang masih ada jeleknya, masih ada kurangnya, sudah syukuri saja, karena itu berarti kita masih punya kesempatan untuk melakukan perbaikan-perbaikan. Kalau kalian bisa melakukan perbaikan-perbaikan, maka pahlawan Indonesia ini bukan hanya Soekarno dan Hatta, ucap Muhammad Nur Arifin, atau akrab dipanggil Mas Ipin.

Wakil Bupati milenial itu tampak sedang mengajak para pemuda-pemudi yang hadir dalam acara diskusi publik Forum Pemuda 2018 yang diselenggarakan DPP PDI Perjuangan, di Graha Niaga Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (27/10), untuk bersikap optimistis menghadapi tantangan membangun negara Indonesia.

Baca:Wabup Trenggalek Dukung Milenial Terlibat di Pemerintahan

Masih di kesempatan yang sama, Arifin mengajak kepada para anak muda yang tengah gandrung dengan isu-isu sosial dan politik untuk juga masuk dan terlibat ke dalam pemerintahan, ketimbang hanya berkomentar di media-media sosial.

Sekarang ini banyak anak muda yang sudah mulai menjadi pengamat politik yang handal, sedikit-sedikit mengkritik pemerintah, kritik ekonomi lagi sulit, ya mungkin kenyataannya seperti itu. Tapi kalau kamu memang gentle, kan negara ini bukan perkara urusannya presiden, wakil presiden, dan menteri, Kalau aku bisa kritik pemerintah, kenapa aku enggak masuk menjadi pemerintahan itu sendiri?, seru Arifin.

Baca juga :